Sabtu, 10 Desember 2011

Ayam Kawin

Alkisah diceritakan seorang siswi SMA yang hendak berangkat sekolah pagi-pagi buta.
Saat itu Ia mengenakan Baju putih-putih, kebetulan Hari Senin, kaos kaki semata kaki dan sepatu converse yang diinjek (as always).
Kalo pagi biasanya dia emang jalan dulu ke tempat yg deket angkot. Biar langsing (padahal mah ga punya duit buat ngojek).
Perjalanannya itu melewati perkampungan yang banyak ayam bekeliaran.
Biasanya sih biasa aja mau ada ayam macem apa.
Tapi tiba-tiba ada ayam yang warnanya putih, jambul merah gagah, berlari cepat menuju dia.
Panik, dia pun melangkah cepat menghindar. Tapi si ayam jago tampan itu setengah terbang dan mendaratlah bibir seksinya di betis kanan.
Walhasil, betis berdarah, rok putih penuh bercak merah, kaos kaki (baru ngeluarin dr lemari) berubah warna dari pink jadi kemerahan.
Untung ada bapak warga setempat yang baik banget mau ngaterin dia pulang ke rumah yg jaraknya sekitar 1km dr TKP.

Dan siswi tersebut adalah SAYA!!
Nah ini ayamnya mirip macem gini nih



Sedikit cerita tentang ayam (hidup, bkn yg ada crispynya)
Sejak kejadian itu, entah kenapa gua jadi phobia atau mungkin lebih tepatnya, takut sama ayam.
Bukan cuma ayam jago, tapi semua jenis dan ukuran ayam.
Anak ayam yg unyu2 itu, kl ada d depan gua pst gua ngibrit.

Pernah suatu saat kejadian koplak ini terjadi di kosan.
Kamar kosan gua di atas. Pastinya mst naik tangga kan.
Siang-siang buta tiba-tiba gua denger "kyap kyap kyap".
Dem, ternyata 3 ayam di kosan gua hijrah ke lantai atas. Mereka ngerti naik tangga, tp sayang ga ngerti turun tangga. Jadinya mereka warawiri depan kamar.
Dan gua pun teriak2 heboh parah smp kedengeran k kosan sebelah. Manggil2 temen kosan gua si Melly dan si Ubur.
Hebatnya tu ayams (karena ada 3 jadi ayams, kalo satu kan ayam) turun dari atas dengan terbang ke bawah dan mendarat dengan kaki msh pd tempatnya.
Kejadian ini terjadi uda 3 kali sejak tu ayam uda pd dewasa.

Yang paling bikin gua stress adalah,
ketika gua lg makan di Bu Yana kosan sebelah dan gua uda beres makan mau balik k kosan.
Ada DUO SEAYAMS MAU KAWIN mennn..
Duh tu ayams berdua lari-larian, kejar-kejaran ga beraturan.
Petok-petok dan kyap-kyap sambil bulunya terbang kemana-mana
Gua yang terkenal segang kosan si "Takut Ayam" akhirnya haris diem dulu di si Ibu. Nungguin smp tu ayams pindah lapak.
Timbul omongan, "Bu, kasian ya yg cwenya di patok gitu punggungnya, KDRT tuh ya bu?"
"Et si eneng, emang gitu neng. Kan biar yg cwenya lemes krn dipatok. Trs diem deh.. Skalian buat nandain kl dia udah dikawinin.."
Baru tau lo gua.
Katanya emang induk yang baru bertelor atau baru netasin anak ayam itu galaknya minta ampun, krn mau melindungi anak2nya kali yah yam?
Macem gini nih, jangan2 tu ayams foto model ya.

Itu kejadian kedua, ayam kawin menghalangi pulangnya gua ke kosan.
Yang pertamanya, ayam kawin menghalangi gua berangkat kuliah.
Di gang yang sama, pas mau berangkat kuliah sama si Lita. Kejadian Ayams Kawin itu tepat di depan kosan Lita. Si Lita juga jadi ikut takut gara2 liat gua ngibrit masuk ke dalem kosan dia lagi.
Akhirnya gua sama Lita nunggu sampe keadaan tenang alias si ayams uda beres kimpoynya, hahaha.

Tapi jangan salah, ayam itu daging-dagingan favorit gua.

Soto Ayam



Ayam Balado



Ayam Crispy



Ayam Kecap



Ayam Bakar



Sate Ayam



Ayam Balado

Dan jenis masakan ayam lainnya.

Entah sampe kapan ketakutan konyol gua ini bakal nemplok di gua. Siapa yg bisa ngasi terapi ayam?? :D
hehehe

Keep Stay Away from Ayams Kawin! Definately Dangerous! LOL :D

Semua gambar ayams diambil dari om google dengan keyword 'ayam'

1 komentar: